Busana – Kolonial Pakaian

Namun mengingat bahwa budaya sekarang mudah ditransfer dari satu tempat ke tempat lain jelas membedakan satu budaya dari lain melalui pakaian telah menjadi sedikit lebih sulit. Tapi di masa lalu cara orang berpakaian sangat mencerminkan budaya spesifik mereka sendiri dan aspek lain dari cara hidup mereka. Hal ini terutama terjadi di kolonial Amerika.

Selama masa kolonial pakaian tidak lebih dari melayani fungsi dasar karena pakaian yang orang mengenakan selama waktu itu juga dianggap sebagai tanda pembeda yang mencerminkan status mereka dalam kehidupan. Hal ini terutama berlaku bagi perempuan yang kemudian dianggap sebagai kelas dua warga karena mereka harus mengenakan pakaian yang sangat nyaman yang mencakup lengan panjang gaun yang sangat ketat di bagian pinggang. Selain itu perempuan juga harus memakai korset yang kadang-kadang terlalu ketat bahwa kadang-kadang menyebabkan cedera pada wanita yang memakainya dan mereka juga harus mengenakan rok yang sangat berat dan tidak nyaman untuk membawa di sekitar .

Salah satu cara terbaik untuk membedakan budaya satu sama lain adalah dengan melihat jenis pakaian yang dipakai orang. Hal ini terutama berlaku selama masa kolonial di Amerika ketika pakaian orang tercermin tidak hanya status gender mereka dan status mereka dalam masyarakat.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: